TEMU KANGEN FORUM DISABILITAS TANGGUH BENCANA (FDTB) GUNUNGKIDUL BERSAMA MANTAN BUPATI GUNUNGKIDUL

Wonosari, 26 Maret 2022. Melepas rasa kangen setelah sekian lama tidak berjumpa dengan ibu Hj. Badingah, S.Sos ( mantan Bupati Gunungkidul ) yg selalu memberikan dukungan penuh kegiatan positif para disabilitas di Gunungkidul selama beliau menjabat. Dengan adanya dukungan dari orang nomor satu di Gunungkidul kala itu, langkah - langkah kecil disabilitas semakin semangat bersama - sama berjuang agar tercipta Gunungkidul yg inklusi. Berbagai hal di lakukan hingga keberadaan disabilitas diakui oleh masyarakat san di penuhi hak- haknya. Mulai dari terbitnya Peraturan Daerah  (Perda) Kabupaten Gunungkidul  no. 9 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan hak Penyandang Disabilitas, sampai adanya Surat Edaran (SE) Bupati tentang Pelibatan Kelompok rentan dan disabilitas dalam Musrenbang dari desa sampai kabupaten sebagai upaya untuk menuju pembangunan yg inklusi di Gunungkidul. 

Ibu Badingah sangat bersyukur melihat perkembangan yg terjadi pada disabilitas di Gunungkidul dengan adanya banyak dukungan dari berbagai pihak sehingga lebih memudahkan disabilitas untuk berkegiatan dan mengembangkan kemampuan yg di miliki disabilitas sehingga bisa berdaya dan mandiri. Beliau bersedia hadir dalam acara - acara yg diadakan oleh komunitas disabilitas sama seperti dahulu. Dan semoga ibu Badingah senantiasa di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan sehat selalu agar bisa terus memberikan motivasi dan dukungan kepada disabilitas di Gunungkidul. 

 

FDTB GK

Berita populer

MENCIPTAKAN KEMANDIRIAN EKONOMI DISABILITAS MELALUI KELOMPOK PEMBERDAYAAN DISABILITAS KALURAHAN YANG MERUBAH LIMBAH MENJADI RUPIAH
TEMU KANGEN FORUM DISABILITAS TANGGUH BENCANA (FDTB) GUNUNGKIDUL BERSAMA MANTAN BUPATI GUNUNGKIDUL
PENDATAAN DISABILITAS UNTUK AKSES JAMKESUS TERPADU GUNUNGKIDUL
PENGERTIAN CUACA EKSTREM
PENGERTIAN CUACA EKSTREM
  • Senin, 07 Mar 2022, 01:25:35 WIB
Rapat Koordinasi FPRB Gunungkidul dengan BPBD Gunungkidul

Statistik Pengunjung

  • User Online 2
  • Today Visitor 172
  • Total pengunjung 77396